Senin, Maret 23, 2009

Surprise Kecil-kecilan

Ditulis oleh administrator

Kepanitiaan Kongres I SIWALIMA-UNHAS diketuai oleh Mizwar Malawat. Tidak banyak peserta kongres yang tahu hal ini sebelumnya, kecuali yang sudah melihatnya di fesbuk. Ternyata di tanggal 21 Maret ketika kongres itu digelar, ketua panitia kita ini sedang berulang tahun. Maka di tengah kesibukan yang ada, teman-teman panitia dan stering merencanakan surprise kecil-kecilan.

Bisik-bisik bagaimana mengatur jalannya surprise itu sebelum pembukaan Kongres. Ada yang tugasnya menggertak, ada yang membentak, ada yang membela, ada yang mematikan lampu dan ada yang memberikan bingkisan kecil yang dibuat terburu-buru apa adanya. Rokok satu bungkus pun menjadi kado ulang tahun ini. Memang memalukan sih memberikan rokok doang, sebungkus lagi. Yaah, tapi mau apa lagi, keadaan di luar dugaan. Begitulah seorang teman berapoloji dalam rencana itu.

Pada saat ketua panitia yang berulang tahunj ini sedang menyampaikan laporan ketua panitianya, seorang peserta memukul lantai lalu dengan gertakan menyudutkan ketua panitia dengan kata-katanya. Forum menjadi terkaget-kaget atas kondisi ini. Bersambutlah bantahan dari peserta yang lain sampai suasana tegang terlihat. Ketua panitia tak jadi berbicara. Mungkin karena tak disangka kejadian ini insidentil sekali. Tiba-tiba seorang yang duduk dekat saklar mematikan lampu ruangan. Hening sebentar. Tidak lama langsung kado yang amat murah itu dibawa dan diberikan kepada ketua panitia oleh seorang peserta perempuan. Sontak pancingan "happy birthday...' disambut bersama-sama oleh semua peserta dengan suka cita. Yang berulang tahun diguyuri beberapa lembar daun yang dipetik dari luar vila. Jabat tangan sebentar mengisi forum pembukaan itu.

Ketegangan singkat itu berubah menjadi tawa yang menggelikan, terlebih kepada Ketua Panitia. "Terima kasih ...Hampir-hampir beta ambel parang...hehee.." begitulah ekspresinya ketika keterguguannya buyar yang disambut tawa peserta ketika segera mengakhiri laporan panitianya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar